Karang taruna

Selamat Datang Di Halaman Karang Taruna Sukabumi Utara

Silat Cingkrik Kong Hayat menjadikan Karang Taruna Berprestasi

Silat Cingkrik Kong Hayat menjadikan Karang Taruna Berprestasi

 

Silat Cingkrik Kong Hayat menjadikan Karang Taruna Berprestasi

Karang Taruna

silat cingkrik kong hayat sebuah seni bela diri yang berasal dari daerah betawi tepatnya di rawa belong
secara geografis Rawa Belong adalah sebuah kampung yang berada di wilayah jakarta barat tepatnya Kelurahan Sukabumi Utara. dengan batas-batas wilayah; sebelah Utara berbatasan dengan jl. Anggrek cakra kelurahan Kebon Jeruk, sebelah selatan berbatasan dengan jl. pos pengumben Kelurahan Sukabumi Selatan sebelah Timur berbatasan denganjl. Kebayoran Lama Gerogol Utara, sebelah Barat berbatasan dengan jl. alteri kelapa dua kelurahan Kelapa Dua. beberapa tahun yang lalu anggota karang taruna sukabumi utara memfokuskan kegiatan pada bidang seni dan budaya. adapun yang menjadi konsen adalah seni budaya betawi, antara lain seni beladiri yaitu silat cingkrik kong hayat. palang pintu, marawis, dan lenong.
tidak terlintas oleh karang taruna bahwa dengan silat cingkrik kong hayat, palang pintu, marawis dan lenong, karang taruna mendapatkan apresiasi yang cukup baik. mendapat kan prestasi lomba karang taruna baik ditingkat kecamatan, Kotamadya Jakarta Barat, dan sampai di tingkat Propinsi DKI, memang bukan yang terbaik untuk tingkat propinsi, pada tahun tahun yang lalu, tapi prestasi tersebut menjadikan motivasi bagi anggota karang taruna untuk lebih maju dan mencintai kebudayaanya. Silat Cingkrik Kong Hayat sebuah seni beladiri dari banyak seni beladiri cingkrik lainya memang agak unik, tetap pada pakem yang bersumber dari guru ke guru,
untuk anggota karang taruna mari kita sama sama membangun kembali apa yang menjadi mimpi kita dengan satu tekad bahwa semua kegiatan tidak akan berjalan tanpa kebersamaan, kegiatan akan selalu ada hanya bagai mana kita dapat memilahnya berdasakan kebutuhan prioritas kita.


1 komentar:

  1. Masya Allah ane baru tau ni ade blog-nye trus klo mao jadi anggota karang taruna gimane caranye ni bang?

    BalasHapus