Karang taruna

Selamat Datang Di Halaman Karang Taruna Sukabumi Utara

Silat Cingkrik Kong Hayat dan Karang Taruna Sukabumi Utara

Silat Cingkrik Kong Hayat dan Karang Taruna Sukabumi utara

 

Silat Cingkrik Kong Hayat dan Karang Taruna Sukabumi utara

cingkrik kong hayat

Silat atau Pencak silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari nusantara. Dalam perkembangannya istilah pencak silat lebih mengedepankan unsur seni dan penampilan keindahan gerakan sedangkan silat merupakan inti pada ajaran bela diri dalam pertarunagan.
Seni beladiri atau silat pada kebanyak orang di deerah betawi (Jkt) lebih cenderung mengistilahkan silat dengan maenpukulan. Banyak aliran silat yang ada di betawi (Jkt) dan macam ragammnya. Lalu bagaimana hubungan nya antara karang taruna dengan silat itu sendiri. Jawabannya tidak ada. Tetapi dengan silat sebagai yang merupakan warisan budaya Karang Taruna melihat bahwa ini merupakan aset yang perlu dipertimbangkan sebagai salah satu dari sekian banyak kegiatan yang ada. Bagaimana tidak seni budaya lokal yang boleh dikatakan sudah hampir ditinggalkan oleh generasi muda apalagi yang berada di kota besar, generasi mudanya lebih terpikat oleh budaya luar, bukan berarti bahwa budaya luar tidak boleh, akan tetapi akan lebih baik jika budaya lokal tidak ditinggalkan.

Ada beberapa aliran silat yang ada Karang taruna mencoba berinteraksi langsung dengan metode manajeman terpisah kepada salah satu aliran silat yang bernama Silat Cingkrik Kong Hayat. Silat Cingkrik Kong Hayat yang tadinya tidak terbuka dan hanya diperuntukan pada kalangan terbatas sekarang, telah terbuka. menjadi padepokan Silat Cingkrik Kong Hayat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar